pembunuh berdarah dingin asli Indonesia

Serial Killer Versi Indonesia, Aksinya Pernah Menggemparkan Satu Negara

Posted on

pembunuh berdarah dingin asli Indonesia

ZULUBAZE – Serial killer, kasus ini cukup marak terjadi di luar negeri. Namun bukan berarti di Indonesia luput dari kasus ini. Berikut adalah daftar serial killer versi Indonesia yang pernah membuat gempar seantero nusantara.

Serial Killer Indonesia

Di Indonesia sendiri, kasus pembunuhan berantai sudah pernah terjadi dan beberapa kali terekspose media. Tidak terhitung banyaknya yang belum atau tidak terekspose media, berikut ini adalah beberapa kasus yang sempat menggemparkan Indonesia.

  1. Wowon Cs

Beberapa waktu belakangan ini negara Indonesia digemparkan dengan berita keracunan yang menimpa satu keluarga. Korban ditemukan tewas di rumah dengan mulut berbusa. Belakangan diketahui bahwa kejadian ini merupakan aksi sekelompok pembunuh berantai yang diberi julukan Wowon Cs.

Selain korban yang merupakan satu keluarga, 4 korban Wowon lainnya ditemukan di Cianjur. Hingga saat ini belum diketahui apa motif Wowon Cs membunuh korbannya.

  1. Babe Baekuni

Kasus pembunuhan berantai lain yang pelakunya adalah laki-laki paruh baya adalah kasus Babe Baekuni.

Baekuni diketahui adalah seorang gelandangan yang membunuh 7 anak jalanan dengan rentang usia 9 -12 tahun. Kasus ini terjadi di tahun 2010. Tidak hanya dibunuh, jasad korban juga dimutilasi.

Sebelum melancarkan aksinya, diketahui bahwa selama hidupnya, Baekuni pernah dilecehkan dan disodomi oleh preman jalanan. Hal ini lah yang membuatnya tumbuh menjadi pedofilia serta mengidap nekrofilia situasional.

Ia dihukum mati oleh pengadilan negeri daerah Jakarta Timur pada tahun yang sama yakni 2010.

  1. Dukun Asep

Dikenal sebagai dukun yang bisa menggandakan uang, ternyata Asep adalah pembunuh berantai. Ia membunuh 8 orang yang ingin menggandakan uang padanya.

Latar belakang pembunuhan tidak lebih dari sebatas ingin menguasai uang yang dibawa oleh pasiennya.

Dalam melancarkan aksinya, asep meminta orang-orang itu untuk menggali lubang dan memberikan mereka minuman beracun. Mereka percaya bahwa apa yang dilakukan Asep murni sebuah ritual penggandaan uang.

  1. Ryan Jombang

Pembunuhan berantai ini akhirnya terungkap setelah polisi menemukan potongan tubuh salah satu korbannya pada tahun 2008. Potongan tersebut milik Hery Santoso, ia adalah salah satu dari 10 korban yang tewas di tangan ryan.

Setelah melakukan aksinya, ryan mengubur jasadnya di kebun belakang rumah orang tuanya sendiri.

Ryan telah menjalankan aksinya sejak 2006 dan telah divonis mati oleh pengadilan negeri Depok tahun 2009. Namun, hingga kini ryan masih bertahan di Rumah Tahanan dan belum dieksekusi.

  1. Rian Bogor

Selain kasus Rian Jombang, ternyata di jawa barat ada kasus serupa pada tahun 2021 dengan motif yang berbeda.

Diketahui bahwa Rian melancarkan aksinya bersama teman berinisial MR. Keduanya telah menghilangkan nyawa dari 2 orang perempuan yang dikenalnya melalui sosial media. Berdasarkan penyelidikan, Rian dan temannya memilih korban secara acak.

Salah satu korban berinisial DS jasadnya ditemukan di kota Bogor telah terbungkus plastik. Sementara perempuan lain berinisial EL jasadnya ditemukan di Megamendung 2 minggu setelah DS ditemukan.

Jika ditelusuri penyebabnya, kasus serial killer di Indonesia masih lebih beralasan jika dibandingkan dengan kasus di luar negeri. Seringnya adalah kekerasan atau pelecehan di masa lalu menjadi sebab utama seseorang menjadi pembunuh yang keji.

Demikianlah pembahasan seputar serial killer versi Indonesia. Kasus ini bagaikan gunung es, yang terlihat sedikit di puncaknya. Namun jika ditelusuri akan banyak kasus pemnbunuhan yang terungkap. (redaksiagen slot online )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *