syncronize festival 2023

Hal Menarik Dari Synchronize Festival 2023, Ada Nebeng Gratis!

Posted on

ZULUBAZESynchronize Festival berhasil menampilkan puluhan musisi lokal lintas genre dan generasi. Adanya festival musik ini ternyata menyuguhkan banyak hal menarik selama acara digelar. Lalu apa saja hal menarik dari Synchronize Festival 2023? Mari kita simak.

Synchronize Festival 2023

Digelar selama tiga hari dari tanggal 1 – 3 September 2023. Festival musik yang diadakan di Gambir Expo berhasil menarik banyak pengunjung.

Acara musik tahunan yang digelar di Jakarta ini sudah ada sejak tahun 2000. Dimulai sebagai festival musik elektronik dan terus berkembang hingga saat ini.

Pada tahun 2016 diperkenalkan dengan konsep ruang terbuka dan diselenggarakan tiga hari dengan multi-genre serta multi-generasi secara tahunan.

Mengusung tema Bhineka Tunggal Musik, Synchronize Festival 2023 mendatangkan puluhan ribu penonton untuk merasakan keberagaman jenis musik dari berbagai generasi.

Lebih dari seratus pertunjukan musik terkemuka dari era tahun 60-an hingga 2000-an. Menampilkan berbagai genre musik populer seperti pop, R&B, rock & roll, blues, dangdut dan masih banyak yang lainnya.

Terdiri dari delapan panggung berbeda termasuk Dynamic Stage yang merupakan panggung utama. Musisi yang tampil diantaranya Soneta x Dipha Barus, Kris Dayanti dan Erwin Gutawa hingga Tulus  dan puluhan musisi lainnya.

 

Hal Menarik dari Synchronize Festival 2023

Banyak hal menarik terjadi selama pagelaran musik berlangsung, mulai dari nebeng pulang gratis hingga meet and great dengan artis idola.

Pengunjung yang berasal dari daerah Jakarta dan sekitarnya disediakan transportasi gratis. Berkolaborasi dengan PT. Transportasi Jakarta untuk mengantar dan menjemput penonton menuju dan dari Gambir Expo 2A.

Selain menyaksikan penampilan menarik dari para musisi, festival musik tahunan ini juga menyediakan layanan meat and great dengan artis idola.

Musisi yang melakukan jumpa fans diantaranya Indra Lesmana, The Changcuters, Idgitaf, Hindia dan lainnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Synchronize festival 2023 memberikan fasilitas pendukung bagi pengunjung yang sudah menjadi orang tua.

Tersedia kids room yang berguna sebagai tempat bermain anak yang bisa dicoba mulai dari mobil-mobilan hingga kolam bola.

Selain itu juga ada nursery room yang nyaman bagi ibu menyusui. Terdapat sekat-sekat untuk ibu menyusui agar lebih privat.

Kolaborasi apik dari musisi kelas berat ditampilkan untuk memeriahkan acara. Menjadi hal menarik yang tersaji.

 

Trio Macan Bikin Panggung Bergoyang

Grup dangdut Trio Macan sukses membius penonton dengan aksi panggung ala koplo Jawa Timuran.

Biduan yang terdiri dari Nanda, Elok dan Donna ini tampil heboh bersamaan dengan ketukan kendang koplo yang bersahutan.

Penonton bersemangat saat menyaksikan ketiganya mengeluarkan goyangan khas mereka. Terlebih Trio Macan juga bernostalgia melalui lagu-lagu populer dimasa lalu dan membawakannya dengan enerjik.

 

Inner Child Meronta di Panggung Synchronize Fest

Konser petualangan Sherina memberikan aura nostalgia sekaligus interaktif yang menghibur banyak penggemar.

Dimulai dari penampilan penyanyi cilik Quinn Salman dengan membawakan lagu menikmati hari. Lagu dinyanyikan di hadapan penonton yang didominasi orang dewasa jelang kepala tiga.

Momen itu juga dihadiri oleh Yura Yunita dan Isyana Sarasvati yang juga membawakan Soundtrack petualangan Sherina.

Puncaknya, dua pemeran utama Sherina Munaf dan Derby Romero mendadak muncul diatas panggung dan menyapa para penggemar.

Menuju akhir pertunjukan, keduanya tampil dengan menyanyikan lagu Jagoan lengkap dengan koreografi ikonik seperti di film.

 

God Bless Pesta Setengah Abad

Band rock legendaris Indonesia God Bless tampil di hari kedua pagelaran Synchronize Fest 2023. Di panggung tersebut God Bless merayakan hari jadi mereka yang ke-50.

Dalam rangkaian perayaannya, panggung tak langsung menghadirkan God Bless sebagai penampil utama.

Beberapa band dan musisi hadir lebih dulu untuk merayakannya dengan membawakan nomor legendaris milik God Bless. Musisi yang tampil diantaranya Kelompok Penerbang Roket (KPR), Scaller, Barasuara, Ikhsan Skuter dan Fanny Soegi.

Diakhir set, God Bless pun muncul sebagai pamungkas. Mereka tampil dengan membawakan tembang andalan yaitu Semut Hitam dan Rumah Kita.

 

BBB Naik Panggung, Nama Cipung Menggema

Bukan Bintang Biasa atau kerap dipanggil BBB juga ikut hadir memeriahkan Synchronize Fest. Setelah belasan tahun vakum, akhirnya mereka tampil bersama sang pionir Melly Goeslaw.

Mereka membawakan lagu hitsnya seperti Bukan Bintang Biasa, Lets Dance Together dan Putus Nyambung. Para personil pun tak melewatkan waktu untuk menyapa para penggemar.

Saat hendak menyapa penonton, Suami dari Chelsea Olivia muncul bersama kedua anaknya. Tak mau kalah, Nagita Slavina pun turut hadir dan langsung memeluk Raffi Ahmad.

Seketika hal itu pun membuat para penggemar teriak kegirangan. Beberapa penonton kemudian menyerukan nama Cipung yaitu sebutan untuk Rayyanza.

Mendengar hal itu, Raffi Ahmad pun mengungkapkan bahwa sang anak sudah tidur. Yang ada hanya Raffatar, namun ia tak mau naik ke atas panggung.

Diakhir penampilannya, Raffi Ahmad juga mengatakan bahwa dirinya berterimakasih karena telah diajak bergabung untuk memeriahkan Synchronize Festival 2023.

Itulah beberapa hal menarik dari Synchronize Festival 2023 yang kemarin berlangsung. Semua musisi tampil mengagumkan dan berhasil menghipnotis penonton dengan semua lagu yang dibawakan. (redaksi: bettingan )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *